Sponsor

Headlines News :
Home » » Google Persiapkan Proyek Pengiriman Barang Dengan Drone

Google Persiapkan Proyek Pengiriman Barang Dengan Drone

Written By Unknown on Minggu, 21 September 2014 | 22.55


Google baru-baru ini mengungkap bahwa mereka tengah mengembangkan sistem pengiriman barang via drone. Seperti apa?
 
Perusahaan internet raksasa, Google, kembali merilis inovasi teknologinya. Google memperkenalkan drone atau kendaraan tanpa awak yang diproyeksikan mengirimkan barang melalui udara.

Perusahaan internet itu tampaknya siap menantang layanan pengiriman barang melalui drone yang sebelumnya sudah diumumkan Amazon beberapa waktu lalu.

Melansir Mashable, Jumat 29 Agustus 2014, perusahaan mesin pencari itu mengungkapkan tengah mengembangkan sistem pengiriman dengan drone dan diujicoba di area terpencil Australia. Proyek yang dinamakan Project Wing 

Nicholas Ray, pendiri Project Wing mengungkapkan proyek itu sudah dijalankan selama dua tahun secara rahasia di Google X, divisi Google yang khusus untuk pengembangan teknologi terbaru. 

"Proyek ini dihasilkan dalam sistem handal yang dapat mengirimkan secara otonom," ujar dia.
 
Dilansir dari BBCNews, Google mengungkapkan bahwa proyek tersebut sudah dijalankan selama dua tahun secara rahasia di Google X; divisi Google yang khusus menangani pengembangan teknologi-teknologi terbaru.

Dalam video presentasi, Google mengatakan perusahaan telah mengembangkan sistem pengiriman yang menggunakan kendaraan terbang secara mandiri. Google juga mengatakan ujicoba drone telah sukses mengirimkan sebuah barang ke sebuah rumah.

"Kami baru saja mengembangkan teknologi ini untuk memungkinkan sistem pengiriman yang aman, tapi kami berpikir ada potensi dahsyat untuk mengirimkan barang secara lebih cepat, aman dan efektif," tulis Google dalam video youTube. 

Manfaat drone pengiriman itu dirasakan langsung oleh Neil Parfitt, petani dekat Warwick, Queensland. Dalam uji coba, Parfitt menerima kiriman cokelat Cherry Ripe dari drone Google tersebut. Ia mengakui pengiriman itu sangat efektif, sebab biasanya, untuk membeli cokelat ia mengaku harus menuju ke kota yang berjarak 10 km. 
sumber: teknologi.news.viva.co.id



Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Intelpedia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger